Di tengah pandemi Covid 19 yang belum mereda, BLK Kota Banda Aceh melaksanakan kembali Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) untuk Program Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue dan Menjahit Pakaian Sesuai Style. Untuk sementara hanya dua program pelatihan ini yg dilakukan agar tidak terlalu banyak orang di tempat pelatihan.
Pelaksanaan pelatihan ini mengacu kepada protokol kesehatan Covid 19 yaitu pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak 1 meter, tidak berkerumun, tidak bergantian alat praktek dan alat ibadah serta memakai masker.
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh Mairul Hazami, SE, M.Si mengharapkan agar Kepala UPTD, karyawan, seluruh peserta pelatihan dan instruktur agar mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Kepala UPTD BLK Muliadi menyatakan akan mematuhi Protokol Covid 19 dan juga mengatakan pelatihan yang dilaksanakan harus berdampak hasil kepada masyarakat sekitar secara langsung seperti membagikan masker hasil praktek dan kue-kue hasil pelatihan kepada masyarakat di sekitar BLK Kota Banda Aceh.