Pelatihan aplikasi SINAKER yang diterbitkan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh sudah berlangsung selama 2 minggu yang dimulai pada tanggal 05 Maret 2019 s/d 30 April 2019.

Senin (5/3/2019) Pelatihan Aplikasi SINAKER dibuka oleh Bapak Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh Ir. Sofyanuddin.

“kegiatan ini bertujuan agar pengelolaan data dan informasi pada Dinas Tenaga Kerja dapat menyeluruh, terintegrasi, terpadu dan menghasilkan informasi cepat dan akurat pada waktu yang diinginkan serta mempermudah proses usulan administrasi ketenagakerjaan dari perusahaan yang ada di lingkungan Kota Banda Aceh ke Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh” ujar kepala dinas (Ir. Sofyanuddin).

Aplikasi SINAKER ini dapat mempermudah pihak pemerintah, pengusaha dan pekerja  sehingga masing-masing pihak dapat memenuhi fungsinya. Peserta kegiatan sosialisasi/pelatihan ini direncanakan sebanyak 18 angkatan dan masing-masing angkatan terdiri dari 15 perusahaan. Dalam pelaksaan pelatihan peserta akan dibimbing bagaimana cara mengaplikasikan SINAKER sehingga kedepannya mereka dapat mengoperasikan sendiri aplikasi sinaker tersebut.