Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh Mairul Hazami, SE, M.Si membuka Pelatihan Menjahit Dasar Bagi Pencari Kerja di LPK Ceknong Custum Banda Aceh pada Hari Jumat 12 Juni 2020.
Dalam arahan pembukaan nya Kadisnaker mengharapkan peserta pelatihan benar-benar memanfaatkan kesempatan pelatihan ini untuk mampu menambah keterampilan. Namun demikian kadisnaker mengingatkan keberhasilan pelatihan sangat ditentukan oleh semangat peserta untuk belajar, semangat untuk bisa, kedekatan dengan instruktur, dan kengorbanan waktu, pikiran dan biaya. Kebetulan biaya pelatihan telah ditanggung oleh APBD Kota Banda Aceh melalui Dinas Tenaga Kerja, jadi tidak ada alasan seluruh peserta pelatihan untuk fokus mengikuti pelatihan ini sampai selesai dan berhasil membentuk usaha pada masa yang akan datang.
Dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi 2 DPRK Banda Aceh selaku mitra kerja Dinas Tenaga Kerja, Aiyub Bukhari sangat mendukung kegiatan pelatihan untuk pencari kerja yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja. Aiyub juga mengharapkan seluruh peserta pelatihan dapat menerapkan keterampilan yang akan didapat nanti nya dan berhasil membantu ekonomi keluarga dari jasa menjahit yang akan dihasilkan nantinya.