Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh Mairul Hazami, SE,M.Si berharap agar lulusan UPTD BLK Kota Banda Aceh bisa mandiri. Hal itu disampaikan Mairul pada saat memberikan arahan di hari terakhir Pelatihan Menjahit Pakaian Sesuai Style di UPTD BLK Kota Banda Aceh di Gampong Lamjabat pada Hari Kamis 9 Juli 2020. Menurut Mairul hal ini sangat memungkinkan apabila dilihat dari hasil jahitan pakaian yang dilakukan selama pelatihan dan dipakai pada hari terakhir ini sudah layak jual. Oleh karena itu keterampilan yang telah didapat selama pelatihan di BLK agar terus ditingkatkan dengan cara terus menjahit di rumah dan menerima pesanan-pesanan jahitan dari keluarga, tetangga, dan kampung sehingga terus berkembang dan dikenal luas di Banda Aceh.

Pada kesempatan yang sama Kepala UPTD BLK Kota Banda Aceh, Muliadi, SE melaporkan bahwa siswa pelatihan menjahit ini telah dilatih selama 280 Jam Pelatihan (JP) atau setara dengan 35 hari latihan. Selain materi pelatihan yang berdasarkan unit-unit kompetensi peserta pelatihan juga dibekali dengan keahlian kepribadian (soft skill) agar kompetensi mereka lebih menyeluruh.
Saat ditanya tentang pelatihan apa saja yang sedang berjalan saat ini di UPTD BLK Kota Banda Aceh Muliadi mengatakan masih ada tiga paket pelatihan masih berjalan, yaitu Pengelasan SMAW 2G, Servis Sepeda Motor Injeksi, dan Pelatihan Menajahit Pakaian Sesuai Style Angkatan Ke 3.